Audit Mutu Internal (AMI) Prodi Kimia Unsam

(LANGSA). Prodi Kimia kedatangan tim auditor Universitas Samudra pada tanggal 14 November 2019 untuk melakukan audit mutu internal. Kegiatan ini merupakan audit rutin yang dilakukan oleh Lembaga Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu (LPPM dan PM) Universitas Samudra. Dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaan dokumen-dokumen seperti ketersediaan standar mutu, program kerja tahunan prodi, rencana strategis prodi, rencana induk penelitian prodi, kurikulum prodi, data dosen, data mahasiswa aktif, data mahasiswa yang mendaftar (3 tahun terakhir), data dosen dan jumlah mahasiswa bimbingan akademik, dan data IPK rata-rata mahasiswa.

Selain itu dokumen lain yang diperiksa adalah data prestasi mahasiswa akademik dan non-akademik, data dosen dan jumlah mahasiswa bimbingan akhir, data lulusan dan pekerjaan, data penelitian dosen 3 tahun terakhir, data luaran penelitian dosen, data mahasiswa yang dilibatkan dalam penelitian dosen, data skripsi mahasiswa dari bagian penelitian bersama dosen, data luaran penelitian mahasiswa, data sitasi jurnal mahasiswa, data pengabdian masyarakat oleh dosen, data mahasiswa yang terlibat dalam PKM dosen, dan data MoU prodi.

Dengan adanya audit ini diharapakan ada perbaikan yang akan dilakukan program studi dalam rangka persiapan untuk reakreditasi. Dan melalui usaha perbaikan tersebut diharapkan akan meningkatkan kualitas program studi dan lulusan.